fungsi fungsi manajemen
Pembagian fungsi manajemen menurut beberapa ahli manajemen, di antaranya yaitu :
1. Dalton E.M.C. Farland (1990) dalam “Management Principles and Management” :
10. John Robert B, Ph.D :
Di bawah ini akan dijelaskan arti definisi atau pengertian masing-masing fungsi manajemen - POLC :
1. Fungsi Perencanaan / Planning
Fungsi perencanaan adalah suatu kegiatan membuat tujuan perusahaan dan diikuti dengan membuat berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan tersebut.
2. Fungsi Pengorganisasian / Organizing
Fungsi perngorganisasian adalah suatu kegiatan pengaturan pada sumber daya manusia dan sumberdaya fisik lain yang dimiliki perusahaan untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan serta menggapai tujuan perusahaan.
3. Fungsi Pengarahan / Directing / Leading
Fungsi pengarahan adalah suatu fungsi kepemimpinan manajer untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja secara maksimal serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat, dinamis, dan lain sebagainya.
4. Fungsi Pengendalian / Controling
Fungsi pengendalian adalah suatu aktivitas menilai kinerja berdasarkan standar yang telah dibuat untuk kemudian dibuat perubahan atau perbaikan jika diperlukan.
1. Dalton E.M.C. Farland (1990) dalam “Management Principles and Management” :
- Planning
- Organizing
- Controlling
- Planning
- Organizing
- Controlling
- Activating
- Planning
- Organizing
- Staffing
- Controlling
- Directing
- Planning
- Organizing
- Staffing
- Directing
- Coordinating
- Reporting
- Controlling
- Planning
- Organizing
- Directing
- Controling
- Planning
- Organizing
- Leading
- Controling
- Planning
- Organizing
- Staffing
- Directing
- Innovating
- Representing
- Controling
- Planning
- Organizing
- Commanding
- Coordinating
- Controlling
- Planning
- Organizing
- Staffing
- Directing
- Coordinating
- Reporting
- Budgeting
10. John Robert B, Ph.D :
- Planning
- Organizing
- Commanding
- Controlling
- Planning
- Organizing
- Assem-bling
- Resources
- Directing
- Controlling
- Planning
- Organizing
- Motivating
- Controlling
- Planning
- Organizing
- Controlling
- Planning
- Organizing
- Coordinating
- Actuating
- Leading
- Communication
- Controlling
- Planning
- Decision Making
- Directing
- Coordinating
- Controlling
- Improving
- Planning
- Organizing
- Leading
- Controlling
- Planning
- Organizing
- Actuting
- Leading
- Planning
- Organizing
- Directing
- Coordinating
- Controlling
Di bawah ini akan dijelaskan arti definisi atau pengertian masing-masing fungsi manajemen - POLC :
1. Fungsi Perencanaan / Planning
Fungsi perencanaan adalah suatu kegiatan membuat tujuan perusahaan dan diikuti dengan membuat berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan tersebut.
2. Fungsi Pengorganisasian / Organizing
Fungsi perngorganisasian adalah suatu kegiatan pengaturan pada sumber daya manusia dan sumberdaya fisik lain yang dimiliki perusahaan untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan serta menggapai tujuan perusahaan.
3. Fungsi Pengarahan / Directing / Leading
Fungsi pengarahan adalah suatu fungsi kepemimpinan manajer untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja secara maksimal serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat, dinamis, dan lain sebagainya.
4. Fungsi Pengendalian / Controling
Fungsi pengendalian adalah suatu aktivitas menilai kinerja berdasarkan standar yang telah dibuat untuk kemudian dibuat perubahan atau perbaikan jika diperlukan.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar